Dikutip dari http://www.kaskus.us, ini adalah beberapa makanan yang berkhasiat untuk para pemain bola dalam mendongkrak performa, stamina, daya tahan tubuh, pemulihan tubuh, dll.

1. STEIK DAGING RUSA

Daging rusa mengandung lima zat pendongkrak kinerja: kreatin, arginin, glutamin, zat besi, dan vitamin B12. Lima elemen penting ini berpadu untuk meningkatkan daya ledak dan membuat anda mampu melalui kerja berat. Santaplah seusai latihan untuk memaksimalkan pemulihan di antara sesi-sesi latihan.

2. BROKOLI

Vitamin A meningkatkan kualitas penglihatan karena mendongkrak kemampuan kerja retina, sementara vitamin C dan glutation mempercepat pemulihan. Tambahan brokoli dalam makanan pasca latihan anda untuk memaksimalkan penyerapan vitamin A.

3. BAYAM

Makanan tambahan favorit popeye ini penuh dengan kalsium, zat besi, dan klorofil, sehingga melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Dengan begitu, ketahanan kardiovaskulerpun jauh lebih baik, bisep anda mungkin tak akan jadi sangat besar, tapi paling tidak anda bisa berlari selama 90 menit. Tambahkan bayam pada makan siang berkarbohidrat tinggi agar tubuh bisa melepaskan glukosa secara perlahan ke dalam darah.

4. TEH HIJAU

Kafein dalam teh hijau membantu meningkatkan fokus di lapangan dan mendukung pembakaran lemak dalam latihan. Ini akan membuat anda berkonsentrasi di lapangan. Zat ini juga bisa melebarkan arteri anda, sehingga akan lebih banyak darah beroksigen yang bisa diedarkan ke seluruh tubuh, sehingga meningkatkan stamina.

5. KACANG ALMOND

Kacang ini merupakan sumber asam amino yang diperlukan untuk mendukung pembuatan kreatin dalam tubuh. Secara sederhana, ini akan melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh anda mampu bekerja maksimal dalam latihan. Tambahkan almond dalam minuman pemulihan pasca pertandingan anda untuk mendapatkan efek cepat.

6. BLUEBERRY

Dengan kadar vitamin C tinggi, buah super ini membantu sistem kekebalan tubuh dan pencegahan cedera, sehingga membuat anda mampu berlatih lebih keras dan lebih produktif pada tiap sesi.

Semoga Post ini dapat berguna bagi pembaca sekalian. Tetapi, selain mengonsumsi makanan – makanan ini anda tetap harus tetap berlatih dengan giat dan konstan untuk memaksimalkan performa anda di lapangan hijau. Goodluck !